Rabu, 27 Mei 2015

Perkembangan TI di Indonesia

Teknologi Informasi atau yang biasa disebut dengan TI adalah istilah umum untuk teknologi apa pun yang membantu manusia dalam membuat, mengubah, menyimpan, mengomunikasikan dan/atau menyebarkan informasi. TI menyatukan komputasi dan komunikasi berkecepatan tinggi untuk data, suara, dan video. Contoh dari Teknologi Informasi bukan hanya berupa komputer pribadi, tetapi juga telepon, TV, peralatan rumah tangga elektronik, dan peranti genggam modern (misalnya ponsel).

Kita harus bersyukur karena kita terlahir di era dan abad modern seperti ini. Kita tidak perlu repot-repot jika ingin menanyakan kabar kepada saudara kita yang berada dikota lain, pulau lain, atau bahkan negara lain. Ya, karena disaat ini, perkembangan teknologi TI kita sudah sangat pesat, hanya dengan menekan tombol atau bahkan mengusapnya saja kita sudah terhubung dengan orang yang memiliki jarak ber mil mil dari kita.

Selain untuk menanyakan kabar atau berkomunikasi, dengan perkembangan TI saat ini, dunia pendidikan terlihat semakin mudah. Kita bisa mengakses E-Learning dimana saja dan kapan saja, tentu saja kita akan lebih banyak tahu dan mengerti tentang pelajaran ataupun informasi terbaru dari sana. E-learning dalam arti luas bisa mencakup pembelajaran yang dilakukan di media elektronik (internet) baik secara formal maupun informal. E-learning secara formal misalnya adalah pembelajaran dengan kurikulum, silabus, mata pelajaran dan tes yang telah diatur dan disusun berdasarkan jadwal yang telah disepakati pihak-pihak terkait (pengelola e-learning dan pembelajar sendiri). Pembelajaran seperti ini biasanya tingkat interaksinya tinggi dan diwajibkan oleh perusahaan pada karyawannya atau pembelajaran jarak jauh yang dikelola oleh universitas dan perusahaan-perusahaan (biasanya perusahaan konsultan) yang memang bergerak dibidang penyediaan jasa e-learning untuk umum.


Cr : http://id.wikipedia.org/wiki/Teknologi_informasi
http://e-dufiesta.blogspot.com/2008/06/pengertian-e-learning.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar