Rabu, 27 Mei 2015

Indonesia Baru

Indonesia? Apa yang ada dipikiran anda saat anda melihat kata tersebut? Macet? Tidak tertib? Panas? Korupsi? Banyak sekali hal-hal negatif yang muncul saat kita mendengar kata tersebut. Sebagai warga Indonesia memang wajar jika kita memiliki pemikiran yang seperti itu, kita sudah bosan dengan negara kita yang seperti itu-itu saja. Kita ingin perubahan. Kita ingin melihat para pemimpin kita mewujudkan janji-janjinya. Kita ingin Indonesia baru. Indonesia yang bersih, tertib, aman dan sejahtera.

Tapi dibalik pemikiran negatif kita, masih banyak potensi dari negara kita ini yang bisa digali. Masih banyak aspek-aspek yang kita punya, yang dunia belum ketahui di dalam atau bahkan diatas bumi pertiwi kita. Jika kita memiliki pemikiran tentang Indonesia baru, kita harus mengetahui apa saja aspek itu dan bersama-sama mari kita jaga dan kembangkan sebagai surga kita. Selain aspek tersebut, kita harus memiliki kesadaran diri, kita juga belum bisa membantu kinerja pemerintah jika kita masih mempertahankan cara hidup kita yang salah. Sedikit demi sedikit mari kita coba untuk hidup dengan cara dan aturan yang sudah ditetapkan pemerintah. 'Aturan ada untuk dilanggar' banyak dari kita yang menganggap kata itu sudah umum baik utuk bahan guyonan ataupun serius. Entah itu guyonan atau apapun, aturan itu ada untuk dilaksanakan, dipatuhi dan diamalkan dalam kehidupan kita. Bukan untuk dilanggar.

Untuk itu mulai sekarang mari kita hidup dengan tertib, dimulai dari hal kecil seperti tidak membuang sampah sembarangan, tepat waktu, tertib berlalu lintas dan sebagainya. Dengan kesadaran diri sendiri tentunya. Percuma jika kita harus menunggu seseorang menyuruh kita melakukan itu, karna saat orang itu tidak ada maka kita akan kembali melanggar peraturan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar